Apik ! Siswi SMPN 2 Bandarlampung Ini Juarai Ajang Kompetisi Bahasa Inggris Nasional

  • Bagikan
foto dok ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Siswi kelas 9 SMPN 2 Bandarlampung mengukir prestasi apik di ajang nasional. Hanifa Mutiara Isma, siswi kelas 9 SMPN 2 Bandar Lampung berhasil membawa pulang medali emas di ajang kompetisi Bahasa Inggris tingkat SMP/Mts se-Indonesia tahun 2021, yang digelar POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia).

Ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang digelar sejak Februari 2021 tersebut diikuti pelajar juga guru sekolah dasar dan menengah se-Indonesia. KSI POSI sendiri diikuti oleh pelajar secara nasional. Terdapat sepuluh mata pelajaran yang dilombakan dalam ajang KSI tersebut, yaitu matematika, fisika, biologi, kimia, astronomi, komputer, kebumian, ekonomi, geografi, dan bahasa Inggris.

“Kami bersyukur dan bangga siswa kami, Hanifa Mutiara Isma, berhasil meraih medali emas dalam ajang kompetisi tingkat nasional,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Bandar Lampung Dr. M. Badrun, M.Ag dalam keterangan yang diterima radarlampung.co.id

Baca Juga:   Rektor UTI Pandu Diskusi Forum Rektor Indonesia

Guru Bahasa Inggris SMPN 2 Bandar Lampung Sujatmoko menuturkan, keikutsertaan Hanifa Mutiara Isma adalah inisiatif sendiri. “Hanifa berinisiatif sendiri ikut KSI bidang Bahasa Inggris. Kemampuan Bahasa Inggris Mutia memang bagus,” kata Sujatmoko.

Putri ketiga pasangan Welly Achmad dan Parina yang tinggal di Jl. Sukardi Hamdani, Palapa, Bandar Lampung itu mengakui gemar Bahasa Inggris sejak sekolah dasar. “Di rumah saya suka ngobrol pakai Bahasa Inggris dengan kakak-kakak,” kata Muti, sapaan Hanifa.

Orang tua Muti juga sangat mendukung putri bungsunya untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris. “Karena kami lihat Muti tertarik dan berminat dengan Bahasa Inggris, maka kami ikutkan les Bahasa Inggris sejak SD,” kata Parina, sang ibunda. (rls/wdi)




  • Bagikan