Apindo Bersama Pemerintah Berdampingan Bangkitkan Perekonomian

  • Bagikan
Rombongan Apindo Lampung beraudensi dengan Wali Kota Bandarlampung, Senin (14/6). Foto Apindo Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung melakukan audiensi dengan Wali Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Senin (14/6). Audiensi ini bertujuan guna menyampikan berbagai program dan rencana terkait pelantikan DPP Apindo Lampung Juli mendatang.

Pada audiensi tersebut tampak Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizary yang datang didampingi jajaran pengurus Apindo Lampung, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Lampung Hi. Ardiansyah, Bendahara Hi.Darusallam, dan juga beberapa Wakil Ketua.

Ary mengungkapkan, pihaknya bersama pemerintah berkomitmen untuk berupaya membangkitkan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19.

“Kebangkitan ekonomi ini tentunya harus adanya kolaborasi dari semua pihak, terutama pengusaha dan pemerintah. Karena itu, kamipun berharap Pemkot Bandarlampung bisa bersama-sama Apindo untuk membuat terobosan guna membangkitkan perekonomian,” ucapnya.

Baca Juga:   Sekitar 40 KK di Panjang Terdampak Puting Beliung Bakal Dapat Bantuan

Dikatakan Ary, dari sektor UMKM juga, pihaknya akan berupaya kembali membangkitkan ruh UMKM. Seperti membuka galeri UMKM di Universitas Lampung (Unila) dan juga mendukung serta mendorong pembinaan UMKM dari berbagai aspek.

“Pada pelaksanaan pelantikan DPP Apindo nanti, hasil karya UMKM akan kami pamerkan, sehingga pasca pelantikan semuanya bisa berjalan,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota menuturkan, pihaknya juga mendorong kebangkitan UMKM dengan menjadikan UMKM sebagai salah satu prioritas. Di mana, Pemkot pun memberikan kredit tanpa bunga ke UMKM melalui Bank Mandiri.

“Mungkin, Pemkot Bandarlampung ini satu-satunya di Indonesia yang memberikan kredit tanpa bunga ke UMKM. Jadi Pemkot yang membayar bunganya,” kata Bunda Eva –sapaan akrab Wali Kota.

Baca Juga:   Triwulan II 2021, Total Aset bank bjb Tumbuh 20%

Bahkan, lanjutnya, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Meksiko untuk melibatkan UMKM kopi mengisi kebutuhan kopi mereka.

Bunda Eva berharap, Apindo Lampung bisa beperan aktif di dalam pembangunan daerah, agar dapat lebih maju lagi. Selain itu, membantu pemerintah meningkatkan kesadaran pengusaha dalam membayar pajak.

“Bunda sangat berharap pengusaha terutama yang ada di Apindo bisa berkontribusi dalam memajukan Bandarlampung, khususnya membangkitkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan