Apindo Lampung Didorong Dapat Kembangkan Potensi Daerah

  • Bagikan
Dialog khusus digelar Radar Lampung Tv terkait peran Apindo bangkitkan usaha di tengah Pandemi Covid -19. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung diharapkan dapat mengembangkan potensi-potensi unggulan di Lampung. Harapan ini diutarakan oleh Cecep Darmadi utusan DPN Apindo, dalam dialog khusus Apindo Lampung di Radar Lampung Tv, malam ini (24/3).

Dalam dialog bertema “Peran Apindo dalam Mendorong Bangkitnya Usaha di Tengah Pandemi Covid-19” itu, Cecep menuturkan, dalam Musrov VII Apindo Lampung, pihaknya berharap Apindo Lampung dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di Lampung dan menjadi unggulan Lampung.


Menurutnya, potensi di Lampung sangat bagus. Terlebih, didukung geografis, kekayaan alam, pariwisata dan sektor UMKM yang sangat banyak.

“Sehingga tinggal bagaimana kita bisa saling berkolaborasi antara pengusaha lokal dan nasional, agar potensi ini bisa didorong untuk go nasional,” katanya.

Sementara, Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Adi Mahfudz Muhadji mengatakan, kehadiran Apindo di Lampung diharapkan tidak hanya sekedar seremonialnya saja, tetapi juga memberikan bukti nyata.

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

Dijelaskannya, dampak dari Pandemi Covid-19 terhadap dunia usaha memang sangat luar biasa, apalagi pada sektor perhotelan, pariwisata, dan restoran itu sendiri. Menurutnya, pemulihan itu semua sangat membutuhkan waktu yang lama. Sehingga, pengusaha sangat dibutuhkan kreativitas, kolaboratif, dan inovasinya.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Apalagi tadi sesuai arahan Pak Gubernur yang sangat selaras dengan tujuan kita,” ujarnya.

Dengan diberikannya relaksasi oleh pemerintah di dunia usaha, khususnya sektor industri, manufacturing dan lainnya, menurutnya hal itu sangat luar biasa.

“Hendaknya memang pemerintah hadir, dan itu sudah kita rasakan bersama. Namun kesadaran kita bersama untuk terus menggairahkan, menumbuhkan dunia usaha jauh lebih penting,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Musprov VII Apindo Lampung Ary Meizari Alfian menuturkan, rencana program ke depan Apindo Lampung adalah bagaimana jumlah kuantitas dan kualitas daripada para anggota. Untuk meningkatkan itu, lanjutnya, perlu dilakukan sebaik mungkin, karena Apindo perlu dirasakan oleh semua pelaku usaha.

Baca Juga:   Puluhan Petugas DLH Sisir Jalan, Dapat Belasan Ton Sampah Hasil Buang Sembarangan

“Artinya bagaimana Apindo memperjuangkan segala kepentingan, bukan hanya kepentingan usaha. Tetapi juga kepentingan segala pihak. Sehingga perlu adanya pembenahan dan cara yang tepat, dan anggota yang mendaftar dan bergabung dapat meningkat secara signifikan,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, selain pemilihan ketua, Musprov VII itu juga merencanakan rencana kerja 5 tahun ke depan. Di dalam agenda komisi juga akan ada pembentukan program kerja yang akan difokuskan pada sektor energi, pariwisata, pertanian, dan perikanan, serta bagaimana meningkatkan peran UMKM.

“Itu yang akan menjadi fokus dalam jangka menengah,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan