APJII Harus Dukung Program Prioritas Gubernur Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID– Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung melalui Kabid Teknologi, Komunikasi dan Informasi Ridwan Sahadi meminta Asosiasi Penyedia Jaringan Internet Indonesia (APJII) Lampung bersinergi dengan pemerintah daerah. Terutama dalam mendukung program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Smart Village.

Menurut Ridwan, dari 2.600 desa di Lampung tercatat sekitar 749 desa memiliki koneksi internet kurang baik dan masih ada juga daerah blank spot. Padahal Lampung merupakan daerah pinggiran ibu kota yang seharusnya lebih maju.


’’Ini menjadi tugas kita bersama untuk menyediakan fasilitas internet yang memadai. Bukan hanya pemerintah daerah. Tetapi juga APJII sebagai penyedia jasa internet. Kalau Lampung tidak bisa menyelesaikan masalah internet ini, saya katakan bahwa APJII gagal,’’ tegasnya dalam agenda Musyawarah Wilayah (Muswil) APJII Lampung 2021 di Hotel, Radison, Bandar Lampung, kemarin (25/11).

Baca Juga:   Kemenkumham Lampung Laksanakan Rakor dan Lantik 37 Notaris

Apalagi lanjut dia, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah meluncurkan program Smart Village. Yang kesemuanya membutuhkan sistem informasi berbasis internet. Sehingga sudah semestinya APJII ambil bagian dalam pembangunan ini.

Kedepan terus Ridwan, distribusi obat-obatan, pupuk hingga hilirisasi hasil pertanian akan didukung sistem informasi. ’’Ini butuh kerjasama dari kita semua terutama penyedia jasa internet,’’ tandasnya.

Sementara, Sekretaris Umum APJII Zul Fadli Sam mengatakan, penyedia jasa internet terus bertambah. Pertengahan 2022 sedikitnya akan ada 800 penyedia jasa internet, dan 50 diantaranya akan masuk Lampung. ’’Jadi, berbagilah dan garap 749 desa yang koneksinya masih kurang baik. Itu peluang sekaligus pengabdian bagi penyedia jasa internet,’’ tegasnya.

Baca Juga:   Dinkes Ingatkan Masyarakat Tidak Lakukan Rapid Antigen Diluar Faskes Berizin

Sekedar diketahui, Muswil yang diikuti 28 penyedia jasa internet di Lampung itu diisi dengan laporan pertanggungjawaban Ketua Pengurus Wilayah APJII Lampung periode 2018-2021 Isan Supriyadi dan pemilihan Ketua Pengurus Wilayah APJII Lampung periode 2021-2024. (nui/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan