Apklindo Lampung Jemput Bola Bentuk Pengurus Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Foto ilustrasi proses perekrutan pengurus 15 kota/kabupaten dan angota baru dari Apklindo Lampung. Sumber Foto: Apklindo

RADARLAMPUNG.CO.ID  – Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (DPP Apklindo) Lampung sejak pekan lalu, tepatnya pada 15 Juni-31 Agustus 2021 mendatang, berusaha terjun langsung (jemput bola) melakukan program rekrutmen keanggotaan dari perusahaan yang bergerak di bidang jasa klining servis di Lampung. Serta pembentukan pengurus tingkat kota/kabupaten se-Lampung.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Apklindo Lampung Ahmad Apriliandi Passa kepada Radar Lampung, Minggu (20/6). Menurut Apri, upaya jemput bola ini mendapat respon dari perusahaan klining servis di beberapa tempat, seperti di Bandarlampung, Metro, dan Lampung Tengah.

Apri menjelaskan, pengembangan keanggotaan ini tujuannya adalah menghimpun perusahaan lokal di Lampung, sehingga memiliki wadah komunikasi dan kerjasama serta dapat mendorong anggota. Sehingga dapat mengelola perusahaanya dengan kualitas pelayanan yang baik dan profesional dan dapat meningkatkan kompetensi SDM yang dimilikinya agar berdaya saing tinggi terhadap perusahaan dari luar daerah Lampung.

Baca Juga:   Menteri BUMN dan Dirut BRI Komitmen Dukung UMKM Naik Kelas  

“Saat ini keanggotaan Apklindo Lampung berjumlah 13 perusahaan anggota,” ucapnya.

Diharapkan dengan peningkatan jumlah keanggotaan dan kepengurusan di Kota dan Kabupaten se-Lampung, dapat menggeliatkan dunia usaha klining servis di Lampung dan daerah-daerah. “Ini juga dapat berdaya saing di daerahnya dan meningkatkan kompetensi perusahaan dan tenagakerja yang bernaung di dalamnya,” tambahnya. (gie/sur)




  • Bagikan