APKS PGRI Lampung Terbitkan Buku Antalogi Karya Guru Milenial

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Lampung akhirnya meluncurkan buku antalogi karya guru milenial. Dalam buku tersebut terdapat karya tulis terbaik dari puluhan guru di Provinsi Lampung.

Ketua APKS PGRI  Lampung Adi Sucipto mengatakan, APKS PGRI sebagai wadah bagi guru-guru yang hobi menulis dan dikoordinir penulisan buku dengan memberikan ISBN.

“Setelah diadakan festival yang mengacu berdasarkan pedoman yang dikeluarkan PB PGRI. Kemudian terkumpul karya dari guru-guru se-Lampung, kemudian diedit serta diseleksi oleh tim,” kata Adi di sela peluncuran buku tersebut, Sabtu (7/9).

Selain peluncuran buku, juga digelar lokakarya menulis digital bersama wikilatih dan PGRI, dengan tema Pemanfaatan Wikipedia sebagai Sarana Pengembangan Literasi Digital.

Adi menjelaskan, Lampung merupakan Provinsi ketiga mengadakan pelatihan bersama Wikipedia. Dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam rangka melengkapi kompetensi guru sebagai guru profesional.

“Guru-guru paling tidak meningkatkan kompetensinya dalam rangka memperkaya atau memperbanyak referensi pembelajaran karena kemajuan teknologi guru dituntut harus paripurna. Kalau guru tidak belajar, tidak mengakses pengetahuan atau informasi, guru akan ketinggalan,” tandasnya. (rur/kyd)


Baca Juga:   Ranking Webometrics, UIN RIL Tiga Besar PTKIN 


  • Bagikan