Aplikasi Bakul, Bantu Masyarakat saat Pandemi


RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiwa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menciptakan aplikasi Bakul yang mempertemukan pedagang dan pembeli lebih mudah.

Perwakilan tim Bakul, Siti mengungkapkan, aplikasi belanja online tersebut bertujuan menghubungkan petani, pedagang grosir dengan berbagai jenis usaha serta end-user.





“Aplikasi ini juga sesuai dengan mata kuliah Desain Pengalaman Pengguna yang diampu di salah satu mata kuliah wajib. Dengan ini kami berorientasi untuk dapat menghubungkan petani, dan pedagang serta konsumen secara langsung,” kata Siti, Kamis (3/3).

Selain itu, perkembangan industri dan teknologi telah menyediakan ruang serta peluang yang tak terbatas bagi aktivitas manusia.

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi juga mendorong dunia pemasaran untuk bertranformasi dari model konvensional menuju digital.

Disrupsi teknologi dan pergeseran tren berbelanja turut berperan dalam perubahan perilaku konsumen.

“Kegiatan pembelanjaan konvensional yang menuntut konsumen untuk mengunjungi bangunan fisik toko secara langsung, mulai tereduksi dengan adanya toko-toko berpondasi digital,” jelasnya.