Aplikasikan Pupuk Organik untuk Padi

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa didampingi Kadis Pertanian Anca Martha Utama dan Koordinator P2O Lampung saat demplot tanaman padi dengan pupuk P2O. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua hektare sawah di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan dijadikan sebagai demplot aplikasi pupuk organik P2O.

“Demplot ini untuk melihat efektifitas penggunaan pupuk organik dibanding dengan pupuk kimia. Karena pupuk organik lebih ramah lingkungan,” kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Selasa (9/3).

Ke depan, penerapan pupuk organik tidak hanya diaplikasikan terhadap tanaman padi. Tetapi juga kakao, melon, jagung dan cabai yang merupakan komoditas unggulan Pesawaran.

“Untuk tanaman padi, saat ini demplot baru dua hektare. Ke depan akan kita terapkan untuk kakao, jagung, cabai dan tanaman lainnya,” sebut dia.

Ditambahkan Koordinator P2O Lampung Ary Meizar Alfian, pihaknya sudah mengaplikasikan P2O untuk tanaman melon. Jika dibanding dengan penerapan pupuk kimia, dalam kurun satu minggu sudah terlihat perkembangan yang signifikan terhadap pertumbuhan tanaman. (ozi/ais)

Baca Juga:   Pemkab Siapkan Santunan untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal dan Isoman

 




  • Bagikan