Apresiasi Petani Kopi Untuk Dongkrak Kualitas Kopi Lampung

  • Bagikan
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mendatangi perkebunan kopi di Tanggamus. Kaesang yang disambut Wakil Bupati AM. Syafi'i juga melihat secara langsung proses pengolahan kopi di Pekon Ngarip, Kecamatan Ulubelu dan Pekon Argopeni, Sumberejo. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID-Apresiasi pada petani kopi Robusta Lampung kembali digelar PT Asia Makmur pada Senin (22/11). Kegiatan rutin ini dimaksudkan untuk mendongkrak kualitas kopi petani Lampung.

Apresiasi ini diberikan dengan sasaran para petani kopi Robusta asli Lampung. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.


“Dalam menyediakan fasilitas kartu petani berjaya, maka Pemprov Lampung bersinergi bersama pengusaha salah satunya para eksportir. Seperti saat ini bersama memberikan apresiasi pada petani kopi,” beber Elvira.

Dengan harapan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dapat memberikan motivasi kepada para petani untuk terus meningkatkan kualitas dan produktifitas kopi Lampung. “Sehingga kita bisa bersama mencapai kejayaan kopi Lampung lagi bahkan di tingkat internasional,” tambahnya.

Baca Juga:   Transfer Dana Desa ke Lampung 2022 Turun Rp114,33 Miliar, Berikut Ini Rincian per Daerah

Di tambahkan Direktur PT Asia Makmur, Budi Setiawan, kegiatan ini memang merupakan bentuk keperduliannya kepada kesejahteraan petani. Karena untuk sampai di tangannya sebagai eksportir, ada jerih payah petani untuk menghasilkan kopi yang terbaik.

“Karena itulah menurut saya sebagai eksportir, kita tahu jerih payah petani kopi. Padahal penghasilan petani pun tidak sampai UMP Lampung. Karenanya saya mengajak seluruh eksportir untuk sama-sama ikut membantu mensejahterakan petani,” katanya.

Jika terjadi penurunan penghasilan, dikhawatirkan nantinya bisa mengakibatkan turunnya produktifitas kopi Lampung. “Karena itulah dengan pemberian apresiasi ini sangat penting untuk dapat mensejahterakan petani. Dengan harapan produksi kopi akan semakin berkualitas dan produktivitas kopi semakin tinggi untuk meraih kejayaan kopi Lampung ini,” tambahnya. (rma/rls





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan