APRI Lampung Garda Terdepan Pelayanan Masyarakat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Drs.Hi. Juanda Naim,MH mengukuhkan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Provinsi Lampung masa bhakti 2020-2024, di Aula Arafah, Asrama Haji, Bandarlampung.

Proses pelantikannya, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dimana sekitar 30 penghulu tergabung dalam Kepengurusan APRI Provinsi Lampung masa bhakti 2020-2024. Diantaranya Hi.Purna Irawan,S.Ag sebagai Ketua Umum, Drs. Mulyadi, (Wakil Ketua I), Hi.Nang Sukarman, M.Pd.I (Wakil Ketua II), Solhani,S.Ag (Sekretaris Umum), Hi.Abdul Karim Lubis,S.Ag.M.Kom.I (Bendahara Umum) dan lainnya.


Usai mengukuhkan, Hi.Juanda Naim didampingi Ka Kemenag Bandarlampung Dr (Can.) M.Aris Rayusman,M.Pd.I berharap, Apri Provinsi Lampung yang baru dikukuhkan  bisa segera konsilidasi serta merumuskan program-program sejalan dengan program bimbingan islam Kanwil Kemenag Lampung maupun di Kemenag tingkat Kota/Kabupaten se-Lampung. Program tersebut, salahsatunya pencatatan nikah, proses rujuk dan kegiatan urusan dan bimbingan islam lainnya.

Baca Juga:   Peringati HUT Ke-76 PMI, Riana Sari Arinal Resmikan Gerai Donor Darah

“Pengurus APRI Lampung notaben adalah Penghulu merupakan Garda Terdepan dalam Pelayanan kepada Masyarakat. Peran penghulu sangat berat tapi juga mulia. Sebagai organisasi mempunyai peranan penting dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat,” ungkap Kepala Bidang  Urusan Islam (Kabid Urais) Kanwil Kemenag Lampung Hi.Indra Jaya,S.Ag.,M.A.P.

Sementara usai dikukuhkan, Ketua Umum Apri Provinsi Lampung masa bhakti 2020-2024 Hi.Purna Irawan,S.Ag menyampaikan, Apri Provinsi Lampung merupakan gabungan dari Sumber Daya Manusia (SDM) Penghulu yang ada di Provinsi Lampung, yang siap membackup tugas-tugas Kanwil Kemenag Lampung.

Untuk memperkuat hal tersebut, maka program terdekat adalah mengkonsilidasi, menyamakan persepsi serta langkah-langkah yang akan diambil untuk membantu program kerja Kanwil Kemenag Lampung.

Baca Juga:   CTC dan Terra Komunika Akan Gelar Pelatihan Singkat Media Juara

“Bahkan, hari ini (10/12) kami melaksanakan amanah Ka Kanwil Kemenag Lampung yang dipandu oleh bapak Kabid Urais Kanwil Kemenag Lampung kepada APRI Lampung untuk melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepada calon Penghulu. Ini berguna untuk memberikan pendidikan kepada saudara saudara kita yang memiliki potensi sebagai penghulu,” tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan