April, Bandarlampung Ditarget Jadi Zona Hijau

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat peresmian Kampung Tangguh di Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, Selasa (9/3). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Eva Dwiana menargetkan Bandarlampung masuk zona hijau penyebaran virus Corona, April mendatang.

“Target Insya Allah April. Makanya, ini BPBD sama teman-teman satgas (Covid-19) yang lain harus bekerja keras ya. Sama Bunda juga. Kalau sudah dibentuk Kampung Tangguh, tugas dari Satgas Covid-19 di Bandarlampung ini jadi tidak begitu berat. Karena sudah ada tim di kelurahannya masing-masing,” kata Eva usai meresmikan Kampung Tangguh di Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, Selasa (9/3).


 

Eva juga menekankan tidak ada kelonggaran dalam menaati peraturan protokol kesehatan. Ini bertujuan agar tidak menimbulkan kluster baru. Meski jam operasional usaha sudah dirubah.

“Terkait jam operasional, tidak ada kelonggaran apapun mengenai peraturan protokol kesehatan. Harus terus dipatuhi,” tegasnya.

Baca Juga:   Bandarlampung Tutup Semua Tempat Wisata Pada Natal dan Tahun Baru

Launching KTN di Kelurahan Sawah Lama dihadiri kepala OPD pemkot dan Kapolresta yang di wakilkan Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol Doni Arianto S.H .Sik.MM serta dari Kodim yang juga di wakilkan oleh Danramil 04/ TKT Mayor Inf Sutoto.

Kapolresta dalam sambutannya mengatakan jika pembentukan kampung tangguh ini dengan landasan untuk membantu setiap kelurahan mempunyai suatu bidang usaha untuk bisa di manfaatkan serta di promosikan di luar daerah kelurahan.

Kampung Tangguh Nusantara dalam penilaian kepolisian ada beberapa yang menjadi perhatian antara lain tangguh dalam ketahanan pangan.keamanan dan ketertiban umum.”ujar Kompol Doni yang wakili Kapolresta. (mel/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan