Arinal Bakal Lebih Fokus Pada Perbaikan Jalan

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin rapat pembahasan dukungan kemudahan investasi dan ekspor Lampung, di Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis (15/4). FOTO BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mulai tahun ini hingga 2023 mendatang akan terfokus pada perbaikan jalan. Beberapa upaya dilakukan guna menunjang pembiayaan perbaikan jalan di Lampung.

“Saya akan lebih memprioritaskan pembangunan di bidang infrastruktur jalan provinsi yang berada di kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Tentu memerlukan biaya yang cukup besar, namun sudah ada investor yang sudah bersedia meminjamkan dananya. Nantinya, dana itu akan saya kembalikan dari APBD yang diperuntukkan untuk pembangunan di bidang infrastruktur oleh BMBK (Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi),” jelas Arinal.

Menurutnya, pendanaan akan menutupi perbaikan jalan belum mantap di Lampung yang berjumlah kurang lebih 500 kilometer.

Baca Juga:   Kabar Duka, Walpri Gubernur Lampung Tutup Usia

“Perbaikan akan dilakukan maksimal, jika nantinya jalan tersebut dikaji tidak memungkinkan harus direhab maka akan dibongkar. Maka akan dilakukan pembangunan awal kembali sehingga tidak ada lagi tambal sulam jalan, karena selama ini kebanyakan tambal sulam,” jelasnya.

Infrastruktur jalan di Lampung sepanjang 1.800 kilometer di mana 76% jalan mantap. Kemudian sisanya 24% yang membutuhkan perbaikan jalan berat maupun sedang. Karena itulah, Arinal ingin pembangunan infrastruktur mulai dilakukan secara serentak dan selesai 2022 atau 2023 pada akhir masa jabatan semua sudah selesai.

“Dengan harapan, jalan yang dibutuhkan rakyat itu tidak hanya untuk transportasi tetapi juga konektivitas antar kabupaten menumbuhkan ekonomi dan pengamanan lebih baik lagi,” tandasnya. (rma/sur)




  • Bagikan