Arinal Beri Wewenang Wali Kota Bandarlampung untuk Kelola Sejumlah Aset Provinsi

  • Bagikan
Silaturahmi : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto (kiri) saat menerima audiensi Walikota Bandarlampung Eva Dwiana (dua kanan) dan wakil walikota Bandarlampung Deddy Amarullah di rumah dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Selasa (16/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan wewenang kepada Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana untuk menangani tata kelola aset Provinsi Lampung. Seperti Stadion Pahoman, Taman Gajah, dan fasilitas ruang terbuka hijau untuk rekreasi serta olahraga masyarakat.

Hal itu disampaikan Arinal saat menerima kunjungan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amrullah, di Mahan Agung, Selasa (16/3).


Dalam pertemuan tersebut Arinal membahas strategi pembangunan Bandarlampung dalam menangani sejumlah persoalan, seperti pengelolaann sampah, transportasi kota, revitalisasi pasar tradisional, dan memberikan fasilitas yang lebih baik kepada warga Bandarlampung.

Hal itu untuk meningkatkan pelayanan dalam rekreasi, olahraga, dan untuk kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan itu, Arinal juga menyampaikan agar aset tersebut fungsinya bisa lebih maksimal dan pelayanannya bisa lebih terpelihara.

Baca Juga:   Ini Kendala Testing Covid-19 di Lambar

Serta dirinya mengharapkan hal ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Meskipun begitu, asetnya tetap milik Pemprov Lampung.

“Provinsi akan memberikan tata kelola Stadion Pahoman, Taman Gajah kepada Wali Kota Bandarlampung, tapi status kepemilikan tetap milik provinsi. Kita akan membangun tata ruang kota tapi saya minta jangan masuk kawasan hutan,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Provinsi Lampung itu juga meminta pengelolaan sampah yang saat ini masih diperjuangkan oleh provinsi untuk dijadikan energi. Kota dapat menyiapan tempat pembuangan sampahnya.

“Saya ingin di bawah kepemimpinanan saya 5 tahun ini pembangunan Bandarlampung, sebagai ibu kota provinsi betul-betul maksimal. Saya ingin untuk ke depan fokus kita kepada pengelolaan sampah dan penanganan banjir juga menjadi prioritas,” tuturnya.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Siap Kooperatif Penuhi Permintaan Pemkot

Sementara, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan pertemuan dengan Gubernur memberikan pemecahan dalam pengelolaan kota.

“Pembangunan di Bandarlampung ini adalah untuk provinsi. Alhamdulillah pada pertemuan hari ini, banyak program-program yang diberikan Gubernur kepada kota Bandalampung dalam melakukan tata kelolanya,” ujarnya. (pip/sur)




  • Bagikan