Arinal Butuh Media untuk Cetak Negarawan

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi saat beraudiensi dengan Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah beserta rombongan di Kantor DPD Golkar Lampung, Senin (14/1). Foto Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kiprah Arinal Djunaidi sebagai ketua DPD Partai Golkar Lampung tidak sebatas mengelola organisasi. Gubernur Lampung Terpilih periode 2019-2024 ini memiliki visi untuk mencetak negarawan. Sehingga, kader partai tidak hanya mendapat stempel sebagai politikus.

Untuk mencetak negarawan, sambung Arinal, salah satunya dengan mengembangkan berbagai program pembangunan sesuai bidangnya. Namun tanpa peran media, semua program yang sudah berjalan tersebut juga kurang maksimal bagi masyarakat.

Karena itulah, Arinal mengaku membutuhkan kerjasama dengan media massa untuk mengevaluasi kader partai dan kontrol sosial di masyarakat.

“Saya ingin lebih ditingkatkan lagi kerjasamanya dengan Radar Lampung. Karena kita butuh media. Saya ingin paradigma partai lebih lengkap. Setiap kader partai seharusnya ingin menjadi negarawan, bukan sekadar politikus,” kata Arinal ketika menerima audiensi jajaran manajemen Radar Lampung di kantor DPD Partai Golkar Lampung, Senin (14/1).

Baca Juga:   Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

Menurutnya, orang partai menjadi anggota dewan memang rumahnya. Tapi, kader partai menjadi Bupati, Walikota, Gubernur harus siap ilmu pengetahuan. “Artinya kenegarawanan harus diisi dengan program yang dibangun. Dan kami butuh media,” ujar Arinal.

Selain itu, Arinal juga berharap kerjasama dengan media massa perlu adanya keterbukaan. Dengan demikian, fungsi media sebagai sarana pendidikan masyarakat dan kontrol sosial juga berjalan. (dna/kyd)




  • Bagikan