Arinal Minta PT Wahana Raharja Ciptakan Komoditas Berkelas

  • Bagikan
Gubenur Lampung Arinal Djunaidi meluncurkan logo baru dan showroom PT Wahana Raharja, Jumat (19/3). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Wahana Raharja (Perseroda) Provinsi Lampung meluncurkan Logo Baru dan Showroom, pada Jumat (19/3) di Jalan Ikan Ikan Tenggiri, No 51, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan (TbS), Kota Bandarlampung.

Peluncuran Logo baru dan showroom tersebut dibuka langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Dalam sambutannya, Arinal berharap PT Wahana Raharja dapat berkembang lebih baik lagi kedepan, dan menjadi unggulan di kepengurusan baru, serta kantor baru ini.


“Saya ingin PT Wahana Raharja ini punya kelas tersendiri, punya produk yang bisa di banggakan sampai ke luar provinsi, bahkan produknya beda dengan yang lain,” pintanya, Jumat (19/3).

Kata Arinal, PT Wahana Rahaja tidak masalah berkorban terlebih dahulu untuk mencari varietas unggulan yang menjadi kebanggaan produk BUMD tersebut. “Gak papa rugi dulu, untuk mencari keunggulan. Berasnya jangan sama dengan Bulog. Perbaiki, sehingga memiliki kelas tersendiri,” ucapnya.

Baca Juga:   PHU Kemenag Bandarlampung Sosialiasi Pembatalan Keberangkatan Haji

Arinal pun berharap selain beras menjadi unggulan, PT Wahana Raharja mampu memiliki komoditas lain untuk menjadi unggulannya. “Selain beras, setidaknya ada tiga komoditas unggulan pangan lainnya,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada pegawai BUMD tersebut, untuk terus berkontribusi memberikan yang terbaik kepada BUMD milik Provinsi Lampung itu. “Jangan bertanya apa yang diberikan perusahaan. Tapi, apa yang bisa anda berikan untuk memajukan PT Wahana Raharja,” tuturnya.

Kedepan, Arinal berharap BUMD dapat menjadi tulang punggung pemerintah. “Fokuskan untuk kemajuannya, pilih komoditi unggulan yang ada. Karena rencannya kita akan bangun lima BUMD lainnya,” tuturnya.

Sementara Direktur Utama PT Wahana Raharja (Perseroda) Bolly Iskandar menyatakan siap menjalankan amanah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan masyarakat, untuk mengembangkan komoditas pangan dan lainnya di Lampung.

Baca Juga:   Waspada! Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir 3 Hari ke Depan

Lampung, sebut Bolly, merupakan pusat komoditas nasional. Dan saat ini PT Wahana Raharja fokus ke beras. Karena beras memiliki pasar yang menjanjikan.

“Kami juga punya pabrik, punya produk sendiri, punya market yang saat ini sudah punya kerjasama dengan BUMD DKI Jakarta. Kita sedang menjajaki kerjasama dengan Bulog Pusat, dan pihak lain,” ungkapnya.

Produk beras PT Wahana Raharja sendiri, menurutnya telah masuk di pasat ritel. Di Lampung sendiri telah masuk di pasar-pasar modern. “Kapasitas pabrik kita sendiri dalam sehari sekitar 30 ton,” ujarnya.

Dirinya optimis tahun depan PT Wahana Raharja dapat lebih berkembang lagi. “InsyaAllah, karena kami setiap tahun dievaluasi, kita juga bekerjasama dengan mutra-mitra untuk memperkuat lini bisnis kami,” ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan