Arinal : Saya Harus jadi Tauladan Anti Korupsi

  • Bagikan
Gubernur Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Chusnunia menyalami warga saat penyambutan di Makan Agung Kamis (13/6). Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id -Persoalan korupsi menjadi perhatian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Saat sambutan, dalam acara ramah tamah di rumah dinas gubernur Mahan Agung, Kamis (14/6), orang nomor satu di Saibumi Ruwajurai ini menyampaikan beberapa pesan saat berkunjung ke KPK.

“Kami ke KPK dalam rangka menyemangati sekaligus membuat komitmen unthk menciptakan pemerintahan yang tertib, ” ujarnya.

Dia juga menyampaikan pesan untuk tidak bermain-main dalam lingkaran korupsi. Dia juga tidak ingin ada lagi kepala daerah yang tersangkut lagi seperti kejadian beberapa waktu lalu.

“Sudah terlalu banyak contoh sebagai cermin. Saya ditanya KPK, apa yang mesti dilakukan?
Saya hari ini menjabat, paling tidak harus menjadi suri tauladan agar dikemudian hari bisa menjadi contoh. Dan korupsi bisa sekecil mungkin dilakukan, ” harapnya.

Baca Juga:   Sambut Kunjungan Ganjar Pranowo, Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Bertukar Informasi Tentang UMKM

Dia juga mengaku KPK juga berpesan terhadap dirinya, semua Kepala Daerah selalu melontarkan janji-janji. “Jadi ketika terpilih, janji itu terlupakan. Saya sampaikan kepada KPK, saya tidak berjanji dengan KPK. Saya punya janji kepada rakyat. Dan apabila tidak ditepati, maka saya adalah orang yang menzalimi masyarakat, ” kata dia.

Baca Juga:   Gubernur Arinal Resmikan 31 SMK Pusat Keunggulan Se-Lampung dan Bagikan Bantuan ke Warga Lampura

Pada kesempatan tersebut, mantan Sekprov Lampung ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas sambutan yang dilakukan saat memasuki Mahan Agung. “Terima kasih untuk semua pihak. Tanpa adanya unsur paksaan semua bisa berjalan dengan lancar, ” ungkapnya. (abd/wdi)






  • Bagikan