Arinal Singgung Lahan Hijau di Bandarlampung

  • Bagikan
Pembukaan Musrenbang RKPD Bandarlampung 2022 di aula Semergou, Senin (29/3). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebutkan, musrenbang RKPD 2022 Bandarlampung sebagai kegiatan yang tidak biasa. Salah satunya karena berlangsung dalam suasana pandemi virus Corona dan baru saja melaksanakan pilkada.

“Bandarlampung baru saja menyelesaikan pilkada dan harus membuat perubahan-perubahan yang sangat mendasar. Perubahan tidak biasa dan mungkin akan merubah arah pembangunan selanjutnya. Perencanaan pembangunan menjadi hulu yang akan menentukan kemana arah selanjutnya,” tegas Arinal.

Arinal juga mengungkapkan, pengendalian Covid-19 tidak bisa dikerjakan oleh wali kota sendiri. Namun bersama jajarannya.

“Oleh karenanya, keterbukaan dan kebersamaan harus sama beriringan.  Upayakan pembangkitan ekonomi dilakukan pada satu lahan sama. Kestabilan kota harus didukung bersama-sama. Salah satunya hutan kota. Harus punya 30 persen hutan raya. Gunung masih hijau, jangan lagi dipapas. Jika provinsi yang beri izin, maka kota bisa mengoreksinya, pengerukan gunung atau bebatuan,” sebut dia.

Baca Juga:   Sempat Terseret, Dua Bocah Tewas Dalam Kecelakaan

Dalam kesempatan tersebut, Arinal juga menyinggung tata kelola kota yang dirasa cukup bagus. Namun ketersedian lahan hijau milik Pemkot Bandarlampung yang kini tidak sampai dengan 30 persen dan hanya memiliki taman hutan kota. Termasuk di antaranya mengoreksi izin pembangunan lainnya. (mel/ais)

BACA: https://radarlampung.co.id/2021/03/29/gubernur-buka-musrenbang-rkpd-bandarlampung-tahun-2022/

 




  • Bagikan