Arinal Target APBD Lampung Capai Rp12 T


Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia saat jumpa pers di Mahn Agung Kamis (13/6). Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal membenahi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung tahun ini yang dianggap defisit lebih dari Rp1triliun. Dan ditargetkan dalam lima tahun APBD Lampung bisa menyentuh angka Rp12 Triliun.

Hal tersebut diungkapkannya saat konfrensi pers di Mahan Agung, Kamis (13/6).





Mantan Birokrat tersebut menyatakan, pembenahan harus dilakukan salahsatunya adalah dalam penataan program kegiatan. “Dalam defisit ini yang pertama dilakukan adalah mengaudit APBD. Akan kita lihat dulu apakah benar sebesar itu defisitnya?, ” kata dia.

Gubernur Arinal Djunaidi bersama pengusaha Thomas Abis Riska dan Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin di Mahan Agung Kamis (13/6). Foto ist

Yang jelas pembenahan akan dilakukan juga dalam pengenjotan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salahsatunya membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). “Saya juga akan bentuk BUMD untuk mendukung PAD. Yang jelas target pendapatan daerah bisa sampai Rp12 Triliun, ” harapnya.

Mengenai Dana Bagi Hasil (DBH) ke Kabupaten/Kota, dia menekankan akan mencari solusi terbaik. “Yang jelas tidak akan mengendap di Kasda. Saya akan panggil bupati/walikota kita diskusi bagaimana kita cari solusinya, ” kata dia. (abd/wdi)