Ariyah Yusuf Jaiz Pimpin GOW Pesawaran


Bupati Dendi Ramadhona mengukuhkan pengurus GOW Pesawaran periode 2022-2027, Kamis (12/5). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ariyah Yusuf Jaiz menahkodai Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pesawaran periode 2022-2027. Prosesi pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di GSG setempat, berbarengan dengan peringatan Hari Kartini ke-143.

Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira mengajak kepada Kartini masa kini untuk menjalankan tugas secara seimbang. Baik sebagai istri maupun ibu bagi anak-anaknya.





Dengan semangat Kartini, semakin menjalin persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membedakan suku, agama dan ras.

Nanda mengungkapkan, kaum wanita masa kini tidak lagi identik di sektor domistik yang berperan sebagai ibu rumah tangga. Tetapi telah berperan di sektor publik dengan memliki profesi di berbagai bidang untuk menunjang perekonomian keluarga.

Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Nanda berharap dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab serta berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas agar GOW Pesawaran lebih maju lagi

“Tentunya kita sebagai wanita hendaknya tidak melupakan kodrat sebagai seorang istri dan ibu untuk anak-anak. Meskipun kita seorang wanita karier yang berkarya yang berprofesi di bidang apapun,” tegas Nanda Indira.

Sementara Ketua GOW Pesawaran Ariyah Yusuf Jaiz mengajak seluruh pengurus yang baru untuk segera menggelar musyawarah guna menentukan dan menyusun berbagai program ke depan.

“Saya mengajak segenap organiasi yang tergabung dalam GOW, untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik demi terwujudnya program GOW,” ucapnya.

Menurutnya, GOW merupakan wadah kerjasama antar organisasi wanita di Pesawaran. Dalam upaya memperat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan untuk meningkatkan peran serta wanita dalam pembangunan daerah.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah atas pengukuhan pengurus GOW Pesawaran ini,” ujarnya.

Terkait peningkatan peran GOW dalam partisipasi pembangunan daerah, ia berharap ke depan organisasi itu dapat turut membantu berbagai program pembangunan seperti penuntasan kemiskinan, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khusus ibu dan anak. (ozi/ais)