Arus Balik, 200 Ribu Rapid Tes Antigen Disiapkan Gratis

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JPC

radarlampung.co.id – Menghadapi arus balik Lebaran Idul Fitri 1442 H, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyiapkan rapid tes antigen untuk para pelaku perjalanan yang belum menunjukan surat keterangan bebas Covid-19.

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan, Dinkes Provinsi Lampung sendiri, menyiapkan 12000 Rapid Antigen yang disiagakan di 9 Posko penyekatan. Bahkan Kemenkes membantu rapid tes antigen untuk mengetahui kondisi pelaku perjalanan apakah bebas Covid-19 atau tidak.

“Selain dari Dinkes, hari ini kita juga menerima penyerahan rapid tes antigen yang merupakan bantuan dari Kemenkes sebanyak 200.000 buah antigen. Nanti akan kami letakkan juga di posko penyekatan,” tambahnya.

Menurutnya, Rapid tes antigen yang disediakan ini berlaku bagi seluruh pelaku perjalanan yang saat dilakukan pengecekan tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19.

Baca Juga:   Dinkes Sebut Varian Delta Belum Masuk Bandarlampung dan Minta Masyarakat Waspada

“Semua yang akan lewat yang tidak membawa suket di berhentikan untuk Rapid Anti Gen. Ini untuk arus balik (mudik),” tandasnya. (rma/yud)



  • Bagikan