Hadapi Arus Mudik Lebaran, Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Dibuka

  • Bagikan
Sejumlah pengendara melintasi Rest Area di KM 116 JTTS Terbanggi menuju Bakauheni, Rabu (1/5). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memasuki arus mudik lebaran tahun 2019, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) mewacanakan jalur tol Terbanggi Besar-Pematang dibuka. Dengan catatan digunakan satu arah.

Hal itu dikatakan Kepala BPJT Indonesia Danang Parikesit, Rabu (1/5) malam.

“Nah untuk menghadapi arus mudik tahun 2019 ini BPJT berencana membuka jalur satu arah memasuki H-10. Pembukaan itu meliputi arus Selatan ke Utara atau tepatnya dari Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung serta sebaliknya di H+10. Untuk Bakauheni-Terbanggi Besar akan kita fungsikan dan operasikan secara penuh,” ujarnya.

Lalu direncanakan pihaknya bersama dari perhubungan darat dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) setempat akan turun mengecek persiapan dan kesiapan jalur tol dalam menghadapi arus mudik.

Baca Juga:   PT. CPI Silo Dryer Lampung Peduli dan Berbagi

“Kami akan mengecek Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung. Dan memang dari Menteri PUPR juga belum memberi izin agar jalur tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung digunakan sepenuhnya, karena masih dalam proses pekerjaan,” katanya.

Dan untuk tarif, pihaknya juga masih menggratiskannya. “Kita ketahui bahwa jalur tol itu akan menempuh waktu sampai 5 hingga 6 jam bagi pemudik,” bebernya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Keselamatan Transportasi Dishub Lampung Bambang Sumbogo menyambut baik jalur tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang akan dibuka saat jelang arus mudik.

“Dibukanya jalur tol pada arus mudik bisa mempermudah masyarakat Lampung maupun Sumatera Selatan menuju kampung halamannya. Apalagi akan diberlakukan gratis, ini sangat disambut baik,” pungkasnya. (ang/sur)




  • Bagikan