Asa Kota

  • Bagikan
President IMA Chapter Bandar Lampung, Heri Andrian. Foto dok pribadi

Oleh : Heri Andrian*

RADARLAMPUNG.CO.ID-Akhir Maret 2021 saya menyaksikan langsung momen bagus yang memberi harapan baru buat kemajuan Lampung ke depan. Saat Musrenbang Kota Bandar Lampung yang dihadiri langsung Gubernur Lampung tampak hubunganyang sangat harmonis antara Gubernur Lampung Arinal Junaidi dan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Pemandangan baru yang sulit kita lihat pada masa lalu. Terjadi komunikasi dua arah yang sangat baik terlihat jelas saat Gubernur Lampung mengabulkan permintaan Walikota untuk mengelola aset Pemprov Lampung yang ada di kota Bandar Lampung : Lapangan Gajah dan PKOR Way Halim untuk dimanfaatkan buat kepentingan warga kota Bandar Lampung.

Ini indikasi baik. Sebagai ibukota provinsi, Bandar Lampung memiliki posisi strategis sebagai wajah dan cerminan kemajuan Lampung. Bunda Eva terlihat sangat antusias mengawali tugas barunya sebagai Walikota yang belum genap 1 bulan ini. Apalagi jika mendapat dukungan penuh dari Gubernur Arinal tentu sangat wajar warga kota berharap banyak kemajuan dan prestasi yang akan ditorehkan Bunda Eva.

Baca Juga:   Bertugas Hingga Terpapar Virus Corona, Petugas Pemulasaran Pasien Covid-19 Belum Juga Dapat Insentif

Gerak cepat dan kepeduliannya terhadap permasalahan utama kota Bandar Lampung terlihat jelas dari target2 yang ingin dicapainya. Seperti masalah banjir, kemiskinan, RTH, pendidikan, perdagangan, pariwisata, UMKM, dan lain-lain. Terutama soal penanganan covid-19 yang ditargetkan zone hijau secepatnya.

Sebagai warga kota kita sangat senang dan menunggu berita bagus dari kota Bandar Lampung. Antusiasme dan sikap optimis yang diperlihatkan oleh Bunda Eva ini seharusnya mendapatkan respon positif dari warga kota Bandar Lampung. Pola komunikasi yang baik dengan warga kota seperti yang dilakukan Ridwan Kamil saat jadi Walikota Bandung bisa menjadi acuan dalam membina komunikasi dua arah antara kepala daerah dengan warga kota.

Baca Juga:   Kompleks Pendopo Pringsewu Tidak Gelar Salat Idul Fitri

Sentuhan IT & medsos bisa menjadi alat bantu yang efektif tentunya. Terlebih Bunda Eva memiliki kepekaan humanis yang sangat tinggi. Kita berharap orang-orang di sekitar Bunda Eva bisa bekerja lebih keras mewujudkan mimpi-mimpi Walikota kita. Sebagai warga kota dan pelaku bisnis kita juga bisa mengambil peran di bidang masing-masing untuk memajukan kota Bandar Lampung tercinta. Selamat bekerja Bunda Eva …(*)

*Penulis adalah President Indonesia Marketing Associaton Chapter Bandar Lampung





  • Bagikan