Asah Inovasi Mahasiswa, FT-FISIPOL Universitas Saburai Gelar Berbagai Perlombaan

  • Bagikan
Salah satu inovasi mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Saburai yang diikutsertakan dalam ajang kreatifitas mahasiswa di lingkungan intern kampus. Sumber Foto: Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FT Universitas Saburai

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (FT Universitas Saburai) kaya akan inovasi. Ketika melihat banyak barang bekas di bengkel-bengkel, mereka terlintas ide untuk memanfaatkannya –menjadi barang yang lebih bernilai ekonomis. Ya, sejumlah sampah bengkel diubah menjadi beberapa miniatur mainan.

Hal itu lantas menjadi salah satu ide inovasi mahasiswa teknik untuk kategori kreasi miniatur mainan dari barang bekas bengkel, yang dilombakan di internal kampus yang diselenggarakan Fakultas Teknik (FT) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (FISIP) Universitas Saburai, Sabtu (12/6). Gelaran tersebut dalam rangka kegiatan kreasi mahasiswa.

Demikian disampaikan Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai sekaligus sebagai salah satu Dewan Juri dari unsur Dosen, Ir. Lilik Ariyanto, S.T, M.T, I.P.M kepada Radarlampung.co.id, Minggu (13/6).

Meski mahasiswa Teknik Mesin  FT Universitas Saburai belum berkesempatan meraih juara untuk kategori kreasi miniatur mainan dari barang bekas bengkel, namun sebagai Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan di Fakultas Teknik, dirinya meminta hasil kreasi mahasiswa tersebut untuk dipajang di ruang WD III, untuk selanjutnya dijadikan materi meningkatkan kreatifitas mahasiswa fakultas teknik program studi Teknik Mesin.

Lilik juga menginformasikan Kegiatan Kreasi Mahasiswa yang melibatkan Mahasiswa Universitas Saburai itu diikuti 20 kelompok mahasiswa dengan berbagai kreasi. Di antaranya, menyanyi, menari, atraksi beladiri, memasak, puisi, standup comedy, kreasi kotak kardus bekas, kreasi miniatur mainan dari barang bekas bengkel, dan lainnya.

Di mana, Juara 1 diraih oleh Kelompok Mahasiswa FISIP kategori Menari Adat Lampung. Kelompok Mahasiswa FISIP Kategori Puisi meraih Juara 2, dan Kelompok Mahasiswa Fakultas Teknik kategori Akustik meraih Juara 3.

Dan, Kelompok Mahasiswa FISIP Kategori Puisi meraih Juara Harapan 1. Lalu, Mahasiswa Fakultas Teknik kategori Baca Ayat Suci Alquran meraih Juara Harapan 2, dan Mahasiswa Fakultas Hukum Kategori Atraksi Taekwondo merauh Juara Harapan 3. (gie/sur)




  • Bagikan