Asah Kemampuan Mahasiswa, Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Batu Bata

  • Bagikan
foto dok ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia Auliya Rahman Isnain, S.Kom., MCs dan Kepala Program Studi Teknik Sipil Dian Pratiwi ST M.Eng membuka kegiatan pelatihan batu bata yang dihelat prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

Kegiatan itu bertema Menumbuhkan Motivasi dan Semangat Mahasiswa Teknik Sipil dalam Bidang Ketekniksipilan. Kegiatan dilaksanakan di area Universitas Teknokrat Indonesia, Gedongmeneng, Rajabasa, Sabtu (10/4).

Sebanyak 15 mahasiswa Angkatan 2020 mengikuti kegiatan yang diketuai mahasiswa Teknik Sipil Valentio Gusti Purba ini. Auliya Rahman menjelaskan, pelatihan bertujuan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam bidang batu bata. Menurutnya, materi perkuliahan harus ditambah dengan aspek praktik lapangan.

Baca Juga:   Jabatan Rektor UIN Raden Intan Diperpanjang

Ditambahkan Valentio Gusti Purba, mahasiswa merasa pelatihan membantu mendapatkan pengalaman nyata. “Salah satu keunggulan kampus kami adalah mempelajari sesuatu dengan komprehensif. Sehingga kami mengetahui ilmu ini secara teori dan juga praktik,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad, SE, MM, menjelaskan, pelatihan dimaksudkan agar mahasiswa mengetahui secara detail pengerjaan bangunan di lapangan. Dirinya juga berharap agar pelatihan tetap terus dilakukan. (rls/wdi)




  • Bagikan