Asap Diprediksi Mengepung Seluruh Kecamatan di Mesuji

  • Bagikan
Dinas Kesehatan Mesuji melakukan fogging mengantisipasi wabah DBD di Desa Nipah Kuning, Kecamatan Mesuji. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Kesehatan (Diskes) mulai mewaspadai penyebaran penyakit di musim hujan. Salah satunya mengantisipasi ancaman demam berdarah dengue (DBD) dengan melakukan fogging.

Fogging ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya demam berdarah yang dibawa nyamuk aedes aegypti. Langkah ini kita lakukan karena adanya perubahan cuaca, di mana nyamuk pembawa DBD dapat berkembang biak dengan cepat,” kata Plt. Kepala Diskes Mesuji Ardi, Jumat (14/12).

Dia mengimbau agar warga menjaga kebersihan lingkungan. Terutama membersihkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk.

“Tempat-tempat tergenang air yang sering menjadi sarang nyamuk harus dibersihkan setiap saat. Jangan tunggu sudah ada kasus DBD, baru ramai-ramai membersihkan,” ajaknya.

Menurutnya, Pemkab Mesuji melalui Diskes tetap siaga dan terus melakukan fogging di seluruh kecamatan. Fogging tersebut dilakukan secara bertahap oleh petugas. Sehingga jangan takut bila nantinya asap fogging mengepung seluruh kecamatan di Mesuji secara bertahap.

“Dan para petugas telah saya perintahkan untuk terus melakukan fogging di seluruh wilayah Mesuji. Namun juga diminta kesadaran masyarakat untuk bisa hidup sehat lewat aksi menjaga kebersihan di sekitar kita,” pungkasnya. (muk/sur)




  • Bagikan