Asessment Lapangan BAN-PT terhadap Prodi DKV IIB Darmajaya, Ini Harapan Rektor

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program Studi Desain Komunikasi Visual (Prodi DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani asessment lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara daring selama dua hari, mulai jumat-sabtu (26-27/11).


Asessment dilakukan dua assesor BAN-PT, Dr.Prayanto Widyo Harsanto, M.Sn. dan Dr. Drs. Bing Bedjo Tanudjaja, M.Si.

Asessment lapangan, dihadiri langsung Rektor IIB Darmajaya Dr.Ir. H. Firmansyah, Y. Alfian, MBA., M.Sc., juga dihadiri Wakil Rektor 1, 2, dan 3; Dekan dan Wakil Dekan Ilmu Komputer, Ketua Prodi DKV dan tenaga kependidikan serta unit terkait.

Firmansyah mengatakan, Prodi DKV IIB Darmajaya baru berusia dua tahun. Namun, animo masyarakat untuk menimba ilmu ini meningkat tiap tahunnya. Baru-baru ini, salah satu dosen DKV telah berprestasi, karyanya menembus pameran internasional yang diikuti 6 negara.

Baca Juga:   Selamat! Rektor IIB Darmajaya Resmi Sandang Gelar Doktor

“Mahasiswanya juga menjadi juara dalam fotografi tingkat daerah dan mendukung dalam mempercantik wajah Kota Bandarlampung dengan melukis dinding fly over,”ungkapnya.

Firmansyah berharap, dalam pertemuan asessment ini, dapat diberikan kelancaran. “Semoga dalam asessment ini mendapatkan masukan-masukan dari asessor. Kedepan, Prodi DKV ini dapat menjadi harapan masyarakat Provinsi Lampung dalam menitipkan anaknya untuk menimba ilmu,” ujarnya.

Sementara, Assesor BAN-PT, Prayanto Widyo Harsanto mengatakan, asessment lapangan ini, merupakan hal biasa dilakukan dan bukan sesuatu yang harus ditakutkan.

“Kami hanya ingin mengonfirmasi dan klarifikasi dari apa yang bapak/ibu tuliskan. Kami harap asessment selama dua hari kedepan ini dapat berjalam lancar,” Ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Bing Bedjo Tanudjaja. Menurut dia, asessment ini digelar secara daring dengan menggunakan instrumen 9 Indikator Kinerja Utama (IKU). “Kita akan lakukan konfirmasi selama dua hari ini,” Pungkasnya. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan