Asik, Pekerja Seni Dapat Insentif Dari Pemkab Tuba

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan insentif untuk kelompok pekerja seni. Foto Diskominfo Tulangbawang
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan insentif untuk kelompok pekerja seni. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Sejumlah kelompok penggerak kesenian kuda lumping, sound system, dan orgen tunggal di Kabupaten Tulangbawang mendapatkan bantuan insentif dari pemerintah daerah. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti kepada 30 orang perwakilan. Masing-masing 15 orang dari kelompok penggerak kesenian kuda lumping dan 15 orang perwakilan pekerja sound system, dan orgen tunggal.

Masing-masing kelompok tersebut akan menerima bantuan insentif Rp10 juta perkelompok. “Bantuan ini adalah upaya pemerintah daerah membantu penggerak seni masyarakat di Tulangbawang yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Winarti saat menyerahkan bantuan di rumah dinas jabatan Bupati, Rabu (8/9).


Selain memberikan bantuan, Bupati menjelaskan jika para kelompok penggiat seni dapat beraktivitas dan bekerja kembali dengan komitmen bersama.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

Mereka diminta untuk melaporkan kegiatan atau acara yang akan digelar minimal satu minggu sebelum pelaksanaan. Laporan ditujukan untuk Camat dan Satgas Covid-19 setempat untuk ditinjau pelaksanaan protokol kesehatan. Saat diatas panggung, hanya diperbolehkan menyanyi dan tidak ada acara untuk berjoget. (nal/sur)




  • Bagikan