Askar Kauny Lampung Salurkan Alqur’an untuk Ratusan Santri Lapas IIB Gunung Sugih


//Tebar Al-Qur’an hingga pelosok negeri terus berlanjut//

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Askar Kauny Lampung, mendistribusikan 250 Al-Qur’an kepada 250 santri binaan pemasyarakatan di Masjid Al-Furqon di Pondok Pesantren Lapas Gunung Sugih, di Jl. Raya Kota Gajah Desa Buyut Udik, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Kamis (27/1).





Mereka semua adalah warga binaan pemasyarakatan yang saat ini tengah menjalani hukuman dan dibekali bimbingan rohani dengan Al-Qur’an. Bimbingan rohani dengan Al-Qur’an ini rutin dilakukan agar santri yang belum mampu belajar membaca Al-Qur’an/Iqro’ nantinya mampu fasih membaca.

Adithya Fathurrahman (Affat) selaku Kepala Cabang Yayasan Askar Kauny Lampung menyampaikan, Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif dari Askar Kauny yang dilakukan di dalam Lapas.

“Tapi sayang Al-Qur’an yang mereka miliki terbatas jumlahnya dan berbanding terbalik dengan jumlah santri yang ada. Beberapa Al-Qur’an yang dimiliki pun sudah tak bagus kondisinya, covernya sudah mulai robek dan usang,”ujar Affat-sapaan akrabnya dalam rilis yang diterima RADARLAMPUNG.CO.ID pada Jumat (28/1).

Namun, berkat bantuan dari para donatur Askar Kauny, lanjut Affat, kerinduan para santri ini akhirnya mampu terobati. Dan tentunya sangat membantu dalam pelaksanaan program-program lapas kedepannya. “Semoga menjadi sebab hidayah mereka, semoga menjadi penerang jalan mereka,” UcapAffat.

Pada distribusi Al-Qur’an ini juga hadir jajaran dan staf dari Lapas kelas IIB Gunung Sugih. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan Al-Qur’an yang telah diberikan oleh donatur melalui Askar Kauny.

“Bantuan Qur’an ini sangat mendukung program kami di Lapas. Kemarin tanggal 10 Januari 2022 kita juga baru melaksanakan kegiatan yakni Khotmil Quran. Wisuda santri yang kami wisuda ada 26 orang santri. Itu kami wisudakan karena telah lulus Khotmil Quran secara Binnadhor.” Ujar Luvian Hendri, Staf Registrasi Bimbingan Kemasyarakatan Khususnya Pembinaan Kerohanian di Lapas kelas IIB Gunung Sugih.

Luvian juga melanjutkan bahwa setelah kegiatan Khotmil Quran Binnadhor, mungkin akan ada kegiatan Bilghoib, jadi hafizh-hafizh Quran akan dicetak di Lapas. Dan untuk kegiatan yang akan datang, khususnya pada bulan April, akan diadakan MTQ seluruh Lapas di Lampung.

“Mudah-mudahan bantuan Quran ini dapat membantu program-program yang telah kita rencanakan kedepannya,” Ujar Luvian.

Luvian juga berharap bahwa kedepannya Askar Kauny tak hanya membantu dalam pengadaan Al-Qur’an, tapi juga bisa berbagi ilmu berupa mengisi tausiyah dan mengajarkan Al-Qur’an di Lapas.

“Kami mengucapkan terima kasih, jazakumullah khoir katsiro kepada para donatur dan muhsinin yang telah ikut berpartisipasi dalam pengadaan Al-Qur’an di Lapas IIB Gunung Sugih ini. Semoga pahala berlipat ganda selalu mengalir lewat sedekah yang di salurkan. Aamiin ya rabbal alamin,” Tutupnya. (gie/rls/yud)