ASN Harus Pahami Batasan Politik

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat politik praktis dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Upaya inilah yang tengah digalakkan Bawaslu Mesuji bersama stakeholders untuk bersama saling mengawasi. Terutama jika ada ASN yang turut menjadi tim kampanye atau pemenangan salah satu calon.


Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto dalam lawatannya di Kecamatan Mesuji Timur, Minggu (23/12) mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menguatkan pengawasan bersama stakeholders terkait.

“Intinya, dalam kegiatan ini fokusnya untuk menjalin kerjasama kepada seluruh stakeholders agar bersama-sama dapat mengawasi dan bersikap netral pada pelaksanaan pemilu tahun 2019,” kata Apri melalui sambungan ponselnya.

Untuk ASN, Apri mewanti-wanti setiap apa yang mau dilakukan harus dipahami terlebih dahulu soal aturannya. “Kami mengingatkan kepada ASN untuk memperhatikan regulasi yang ada, banyak ASN yang sudah tervonis pidana dikarenakan tidak netral dalam proses pemilu. Maka ASN sebaiknya tidak terlibat dalam tim pemenangan calon, atau turut berpolitik praktis,” tandasnya. (rma/kyd)


Baca Juga:   Sabar, Pendaftaran Ketua Demokrat Lampung Tunggu Juknis DPP


  • Bagikan