ASN Jadi Konsumen Beras Lokal, Winarti: Berasnya Harus Bagus Lho

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mulai tahun ini mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat mengkonsumsi beras hasil petani lokal. Namun, ini sekaligus tantangan bagi petani setempat untuk menghasilkan kualitas beras yang baik.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, pemerintah saat ini telah menyiapkan pasar untuk petani lokal di Tulangbawang. “Kita sudah siapkan pasarnya. Tapi memang kapasitas dan kemampuan (hasil panen petani) kita kurang,” kata Winarti kepada radarlampung.co.id, Kamis (17/1).

Dia menerangkan, petani lokal Tulangbawang sendiri mengakui jika tahun ini belum mampu memenuhi kebutuhan sekitar 4.000 ASN di Tulangbawang. Untuk itu, selain mengambil beras dari petani lokal, pihaknya saat ini juga bekerjasama dengan Bulog untuk memenuhi kekurangannya.

“Sekarang ASN juga sudah mulai mengambil (beras petani lokal). Tapi aturan harus tetap diikuti, berasnya harus yang bagus lho,” ujarnya.

Winarti mengakui, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Gapoktan di Tulangbawang saat ini masih belum siap memenuhi kebutuhan seluruh ASN. “Kita harus pelan-pelan dulu. Tetapi pada intinya pasar kita sudah siap,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan