ASN Molor Cuti Lebaran, Khamami Tebar Ancaman

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jelang hari pertama masuk kerja usai cuti bersama libur Lebaran, Bupati Mesuji Khamami langsung menebar ancaman.

Khamami mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji yang kedapatan bolos kerja atau menambah cuti dan tidak masuk kerja pada Kamis (21/06) esok.

Untuk memastikan kehadiran anak buahnya itu, Bupati akan memimpin apel di hari pertama masuk kerja dan bakal melakukan pengecekan langsung di sejumlah instansi.

”Mengingat libur panjang berakhir dan mulai masuk kerja pada 21 Juni, maka di hari itu juga tidak ada lagi toleransi bagi ASN ataupun non ASN untuk menunda-nunda ataupun menambah masa libur mereka,” tegas Khamami, kepada Radar Lampung, Selasa (19/6).

Baca Juga:   Kasus Pertama, Nakes di Lambar Meninggal Akibat Covid-19

Sebab, lanjut dia, cuti panjang ini sudah cukup dan tidak perlu diperpanjang lagi. ASN sebagai pelayan masyarakat diharapkan tidak mengecewakan masyarakat sehingga sewaktu-waktu ada yang membutuhkan bisa terlayani dengan baik.

Apalagi momentum Idul Fitri ini masih banyak pemudik atau warga perantau mungkin saja membutuhkan pelayanan pemerintah. Kita ingin pada hari pertama kerja, seluruh pegawai dan honorer sudah siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia juga menginstruksikan kepada inspektorat untuk memberikan sanksi bagi ASN, yang menambah libur atau membolos ketika masuk kerja hari pertama setelah Lebaran.

“Saya sudah perintahkan inspektorat untuk melakukan pengawasan ketat terhadap ASN, bahkan yang nekat menambah libur (cuti) dan membolos pada hari pertama kerja harus diberikan sanksi. Sebab, libur dan cuti bersama Lebaran tahun ini cukup panjang,” jelasnya. (muk/gus)




  • Bagikan