ASN Pemkot Bandarlampung Dapat Vaksin Booster


ASN Pemkot Bandarlampung Dapat Vaksin Booster
Dirmansyah Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung saat mengikuti vaksin Booster di lantai atas Gedung Parkir, Selasa (18/1). Foto Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar vaksinasi tambahan atau booster untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan pemkot setempat,  Selasa (18/1).

Sebanyak 350 dosis booster Pfizer disiapkan untuk vaksinasi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris OPD, Kepala Bagian (Kabag), Camat, dan Lurah. Vaksinasi dilakukan di lantai atas Gedung Parkir pemkot setempat.





“Alhamdulilah kita hari ini sudah melaksanakan vaksin untuk Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Camat, Lurah, serta pegawi lainnya. Insaallah seluruh pegawai di Kota Bandarlampung secara bertahap kita lakukan vaksinasi dan juga untuk masyarakat,” ujar Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Selasa (18/1).

Eva menyakinkan masyarakat vaksin Covid-19 aman dan merupakan ikhtiar terakhir untuk sehat. Sebab, menurut Eva jika imun tinggi dan selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), dirinya menyakini dapat terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:   Bus Muatan 32 Penumpang Masuk Jurang di Pesbar, Satu Tewas

“Juga bagi anak-anak di Bandarlampung sebentar lagi Februari bagi yang belum divaksin sabar dulu, kita lakukan daring sementara waktu, secara bertahap. Kita doakan varian baru Omicron tidak ada di Bandarlampung,” ucapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Desti Mega Putri mengatakan, vaksinasi Booster mulai dilakukan di Kota Tapis Berseri, karena telah diizinkan oleh pemerintah pusat.

Sesuai target pusat, kata Desti target booster ini adalah lansia terlebih dahulu. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan 31 Puskesmas untuk vaksin Booster lansia. “Jadi silahkan lansia datang ke Puskesmas terdekat, dengan persyaratan telah menyelesaikan vaksinasi dosis kedua enam bulan sebelumnya,” terangnya.

Vaksinasi Booster di pemkot hari ini, lanjutnya diberikan kepada kepala OPD, sekretaris OPD, Kabag, Camat, dan Lurah. Dengan harapan karena mereka merupakan orang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Jadi diharapkan sehat. Ada 350 dosis Pfrizer yang kita siapkan hari ini di pemkot,” ucapnya.

Baca Juga:   UMKM Binaan PLN Sukses Raup Omzet Ratusan Juta, Begini Ceritanya

Ia pun mengukapkan, vaksin Booster yang disiapkan ada tiga jenis, yaitu Moderna, Pfizer, dan AstraZaneca. Booster yang disiapkan, menurutnya untuk masyarakat yang wajib vaksin, yaitu 18 tahun keatas dengan jumlah 875.458 orang. “Tapi kita kerjakan secara bertahap sesuai logistik yang dikirim pusat,” tuturnya. (pip/wdi)