ASN Pemkot Bandarlampung Dilarang Keluar Daerah!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan pembatasan ruang gerak ASN untuk tidak bepergian bersama keluarganya saat libur Tahun Baru Imlek.

Ketentuan tersebut tertuang dalam surat edaran Nomor: 800/215/1.09/2021 tertanggal 11 Februari 2021 yang ditandatangani Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam.

Ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 04/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah Bagi Aparatur Sipil Negara Selama Libur Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga:   Nekat Mudik, Kendaraan Bakal Disita dan Disuruh Putar Balik

Disebutkan, pembatasan bepergian bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi risiko virus Corona yang disebabkan oleh mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Jika ada keperluan yang sangat penting atau mendesak, maka perjalanan ke luar daerah harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari pejabat yang berwenang atas delegasi dari pejabat pembina kepegawaian.

Baca Juga:   Perhatian ! Pelanggar Lalu Lintas Terekam ETLE Bakal Dapat Surat Tilang

Wali Kota Herman HN menegaskan, warga yang akan mengunjungi Bandarlampung harus mengikuti peraturan agar tidak menambah penularan.

“Masyarakat, sudahlah, di rumah saja. (Kasus) Covid-19 di sini sedang meninggi. Saya tidak melarang (masuk Bandarlampung), tapi jaga keselamatan protokol 3M-nya. Biar kita sama-sama selamat,” kata Herman.





  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…