Astaga, Daging Celeng Masuk ke Pesta Resepsi, Tiga Tersangka Diamankan

  • Bagikan
Tiga tersangka tindak pidana perlindungan konsumen menjual daging celeng sebagai daging sapi. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Timur mengamankan tiga tersangka kasus pelanggaran perlindungan konsumen. Masing-masing yakni, BJ (55) dan AA (21) warga Kecamatan Kasui Way Kanan serta TP (59) warga Kecamatan Labuhanratu Lampung Timur.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Faria Arista menjelaskan, ke tiga tersangka diamankan karena terlibat penjualan daging babi hutan (celeng) dengan mengatakan kepada konsumen sebagai daging sapi.

Modusnya, BJ selaku distributor yang sejak dua tahun ini mengontrak rumah di Kecamatan Melinting Lamtim melayani pengiriman daging celeng yang dipesan TP selaku agen. BJ membeli daging celeng dari wilayah Kota Metro dengan harga Rp30 ribu per kg. Kemudian, AA yang merupakan anak BJ mengantarkan daging  kepada agen Rp55 ribu per kg. Sementara agen menjual kepada konsumen Rp75 ribu per kg atau di bawah harga pasar daging sapi.

Baca Juga:   Kembangkan Perkara Fee Proyek Lampura, KPK Periksa Mantan Wakil Bupati

Biasanya daging celeng itu ditawarkan kepada konsumen yang akan menggelar pesta atau resepsi. Untuk meyakinkan konsumen, jaringan pengedar daging celeng itu menunjukkan vidio pemotongan sapi kepada calon pembeli.

Tindak kecurangan itu terungkap dari laporan warga Kecamatan Metrokibang Lamtim. Atas laporan warga, personil Tipedter dan  Tekab 308 Polres Lamtim langsung melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan itu, Polres Lamtim berhasil mengamankan ke 3 tersangka, Senin (19/4) malam.





  • Bagikan