Astagfirullah, Pemuda Ini Bobol Rumah Tetangganya Ketika Salat Subuh di Masjid

  • Bagikan
ilustrasi dok jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Melihat tetangga berangkat salat subuh di masjid, timbul  AM alias Osit (22) yang sedang nongkrong di depan warung dekat rumah korban. Warga Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah itu masuk ke rumah korban yang merupakan tetangganya untuk mencuri setelah rekan-rekannya pulang ke rumah.

Kapolsek Terbanggibesar AKP Made Silva Yudiawan menyatakan pihaknya menerima laporan curat atas nama Marlina (38), warga Kampung Sulusuban. “Laporan ini langsung kami tindak lanjuti. Dari hasil penyelidikan, kami mengetahui siapa pelakunya. Tersangka AM alias Osit diamankan dari rumahnya, Jumat (8/10) sekitar pukul 01.00 WIB,” katanya.


Kronologis pencurian, kata Made, korban dan suaminya berangkat salat subuh dengan berjalan kaki ke masjid, Sabtu (5/10) sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

“Korban keluar lewat pintu samping rumah. Pintu samping rumah hanya ditutup dan tidak dikunci. Rupanya tersangka yang sedang nongkrong di sebuah warung memperhatikannya. Kesempatan ini dimanfaatkan tersangka untuk mencuri setelah korban masuk masjid. Tersangka mengambil satu laptop merek Toshiba, satu HP Nokia yang ada saldo pulsa senilai Rp700 ribu. Korban mengetahui rumahnya dimasuki pencuri setelah pulang dari masjid sekitar pukul 05.15 WIB,” ujarnya.

Dalam penangkapan tersangka di rumahnya, kata Made, diamankan barang bukti laptop dan HP korban. “Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tegasnya. (sya/wdi)




  • Bagikan