Astra Daihatsu Beri CSR Sarana Perpustakaan Siswa

Radarlampung.co.id ㅡ Sebagai bentuk kepeduliaannya terhadap dunia pendidikan, Astra Daihatsu Lampung menyerahkan bantuan berupa sarana Perpustakaan kepada SD Negeri 1 Palapa Bandarlampung. Bantuan yang dikemas dalam program corporate social resposibility (CSR) tersebut digelar Kamis (25/10).

ADH Astra Daihatsu Lampung, Al Ghozali mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan memenuhi minat baca anak-anak di usia pendidikan dasar yang tumbuh di tengah-tengah perkembangan digitalisasi.



Dia juga mengatakan, ini merupakan kali pertama Daihatsu Lampung memberikan bantuan pilar pendidikan dalam bentuk CSR. “Untuk tahun ini kita baru menyerahkan sarana perpustakaanya saja kepada sekolah, kami harapkan bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi siswa,” katanya.

Dirinya juga berharap, di tahun-tahun mendatang Daihatsu bisa memberikan bantuan berupa buku bacaan yang menyenangkan untuk menumbuhkan minat baca siswa. Dia menambahkan, SDN 1 Palapa dipilih sebagai sasaran kegiatan lantaran lokasinya yang didekat dengan kantor Daihatsu Lampung.

“Untuk sekarang kan memang buku bacaannya masih buku kurikulum dari sekolah. Tapi kedepannya kita berharap bisa memberikan bantuan juga berupa buku bacaan yang menyenangkan untuk menarik minat baca siswa,” tukasnya.

Sementara itu, Plt. Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Bandarlampung Eka Afriana berharap bantuan serupa juga bisa dirasakan oleh sekolah dasar lainnya di kota Bandarlampung.

“Kami sangat berterimakasih. Dengan adanya bantuan ini semoga SDN 1 Palapa bisa mewajibkan anak-anak untuk lebih memilih membawa buku dibanding memegang gawai,” katanya.

Dia juga mengatakan, adanya perpustakaan dengan sarana yang memadai dapat memfasilitasi anak-anak untuk menjalin waktu yang lebih intens dengan buku bacaan. Momen di perpustakaan bisa menjadi ajang pertemuan yang berkualitas antara siswa dan buku bacaannya. (ega/ang)