Asus Zenbook Terbaru Usung Bezel Ultra-Tipis dengan NanoEdge Display

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – NanoEdge Display merupakan sebuah teknologi khusus yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop tampil dengan ukuran yang sangat tipis, yaitu hanya 2,8 milimeter saja. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, tiga laptop ZenBook terbaru otomatis hadir dengan bodi yang lebih ringkas. Bahkan untuk ZenBook 13 UX333, ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4.

Tidak hanya menghadirkan bodi yang semakin ringkas, NanoEdge Display juga membuat tampilan layar tampak lebih lega dan tanpa batas. Pengalaman multimedia seperti menonton film dan bermain game pun akan lebih maksimalberkat tampilan layarnya yang sangat lega.

Layar tiga ZenBook terbaru mengusung resolusi Full HD (1920×1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Pembeda utama pada layar ZenBook terbaru kali ini adalah ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

NanoEdge display bukanlah satu-satunya teknologi eksklusif di laptop ini. ASUS juga menyertakan jajaran ZenBook terbaru dengan teknologi ErgoLift Design. Teknologi ini membuat bodi tiga ZenBook terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat jajaran ZenBook terbaru kali ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.

Tidak hanya itu, keyboard seri ZenBook terbaru ini dirancang secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap.

Kembali ke ErgoLift Design, posisi bodi dengan sudut 3 derajat juga memberikan keuntungan lain. Karena bodinya terangkat, jajaran ZenBook terbaru ini menjadi memiliki rongga ekstra di bawah bodinya ketika digunakan. Rongga ekstra tersebut membuat sirkulasi udara semakin lancar sehingga suhu komponen menjadi lebih terjaga. Selain itu, rongga tersebut juga membantu speaker pada laptop ini menghadirkan performa audio yang lebih baik.

Soal harga, ASUS ZenBook UX333 dan UX433 dibanderol mulai dari Rp14.299.000. Sementara ZenBook UX533 dibanderol Rp26.999.000. (kyd/rls)


Baca Juga:   Bukan Aksi Korporasi Biasa, Holding Ultra Mikro Punya Tujuan Mulia


  • Bagikan