Asyik, 441 Warga Tuba Dapat Bantuan Bedah Rumah

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 441 rumah di Tulangbawang akan mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah tahun ini.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Tulangbawang Meilan Aziz mengatakan, kepastian tersebut didapat usai dia menghadiri rapat koordinasi penetapan calon penerima BSPS tahun anggaran 2020 di Hotel Mercure Convetion Center Ancol, Jakarta, Kamis (20/2).

Meilan menjelaskan, tahun ini Tulangbawang mendapatkan program BSPS dari Pemerintah Pusat sebanyak 200 unit untuk tiga kecamatan.

“Empat kelurahan di Kecamatan Menggala, dua kampung di Kecamatan Menggala Timur, dan dua kampung di Kecamatan Banjarbaru,” kata Meilan kepada radarlampung.co.id, Senin (24/2).

Tidak hanya itu, Pemkab Tulangbawang juga akan memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 100 unit melalui anggaran APBD tahun ini.

Baca Juga:   117 ASN Tuba Naik Pangkat, Ini Pesan Bupati untuk Mereka

“InsyaAllah tahun ini juga kami akan mendapat DAK untuk 141 unit, jadi total keseluruhan Tulangbawang mendapatkan 441 unit rumah,” jelasnya.

Program tersebut, kata Meilan, merupakan upaya pemerintah mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH), utamanya di Tulangbawang.

Meilan berharap, program BSPS mampu mengembalikan semangat gotong royong warga untuk saling membantu dalam membangun rumah, khususnya rumah tidak layak huni.

“Program ini juga menjadi salah satu prioritas ibu Bupati (Winarti) yang tertuang dalam 25 program unggulan dan merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” tandasnya.

Berdasarkan catatan radarlampung.co.id, bantuan program BSPS yang diterima Tulangbawang mengalami kenaikan. Di mana, pada tahun 2019 Pemkab Tulangbawang mendapatkan BSPS sebanyak 400 unit, rinciannya 300 unit dari Pemerintah Pusat dan 100 unit dari APBD. (nal/sur)




  • Bagikan