Atap SD dan Belasan Rumah di Waylima Rusak

  • Bagikan
Puting beliung yang merusak gedung SD 11 Waylima, Senin sore. Peristiwa itu juga menyebabkan belasan rumah rusak. FOTO DOKUMEN CAMAT WAYLIMA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puting beliung menyebabkan atap SDN 11 Kecamatan Waylima rusak, Senin sore (8/2). Angin Kencang juga menghantam belasan rumah di Dusun 3, 4 dan 5, Desa Cimanuk.

Salah seorang warga yang menjadi korban puting beliung di Desa Cimanuk, Yahya mengatakan, hampir sebagian atap rumahnya hancur karena tertimpa pohon yang tumbang.

“Kejadiannya sekitar jam 5 sore. Awalnya hujan deras dan angin kencang. Lama kelamaan dari arah Timur, angin mutar dan membentuk pusaran besar yang menerbangkan beberapa batu. Pohon di dekat rumah roboh dan menimpa atap,” kata Yahya.

Kepala Desa Cimanuk Khairullah mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat menimbulkan kepanikan tersebut.

Baca Juga:   ADD Belum Cair, Siltap Aparatur Desa Terhambat

Hasil tinjauan, puting beliung tersebut menyebabkab kerugian materil dengan total hingga puluhan juta. “Total ada 14 bangunan yang rusak. Termasuk gedung SD 11. Tidak ada korban jiwa,” kata Khairullah.

Sementara Camat Waylima Syukur Saliyak mengatakan, pihaknya telah melaporkan ke pemerintah daerah dan dinas terkait.

Kepada masyarakat diimbau agar waspada terhadap bencana yang terjadi secara tiba-tiba dan mencari zona aman untuk mengamankan diri.

“Kami sudah melaporkan ke pak bupati dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan bencana puting beliung ini,” kata Syukur. (egy/ozi/ais)

 




  • Bagikan