Mesuji  

Atasi Blankspot, Diskominfo Mesuji Siapkan Jaringan Internet Lewat Icon Plus


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), sedang menyiapkan jaringan untuk mengatasi area blankspot di Kabupaten Mesuji.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan informasi dan komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mesuji, Hendra Kurniawan mengatakan, untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya telah menyiapkan solusi alternatif.





“Salah satu alternatif yang akan kami lakukan kedepan adalah pemanfaatan jaringan internet wifi Icon Plus,” ungkap Hendra, Minggu (27/3).

Selanjutnya, kata Hendra, Icon Plus merupakan sebuah program internet yang ditawarkan oleh perusahaan PT PLN, sehingga pemasangan wifi Icon Plus sendiri sangat mudah. Yakni menggunakan tiang listrik.

Oleh sebab itu, Hendra menilai pemasangan jaringan internet lewat Icon Plus ini dapat terjangkau hingga ke daerah pelosok di Kabupaten Mesuji.

“Karena untuk Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Mesuji berjumlah 65, jadi belum cukup untuk mengatasi area blankspot. Sehingga dengan jaringan internet lewat Icon Plus ini bisa menjadi alternatif,” pungkasnya. (Muk/yud)