Atasi Malaria, Diskes Lakukan Penyemprotan dan Tebar Larvasida di Telukpandan

  • Bagikan
Tenaga kesehatan melakukan pemeriksaan kepada warga di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Telukpandan. Ini terkait pemberantasan penyakit malaria di kawasan tersebut. FOTO EDY SUSANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan Pesawaran bersama provinsi dan warga bergotong-royong melakukan penyemprotan rumah serta menyebarkan larvasida untuk membunuh jentik nyamuk malaria di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Telukpandan

“Kita dan Dinas Kesehatan provinsi bersama warga sudah melakukan upaya penanggulangan malaria dengan penyemprotan ke rumah rumah warga. Kemudian menyebar larvasida,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bidang P2P Elvira Irianti mewakili Plt. Kadis Kesehatan Pesawaran Yasmin Marlinawati, Senin (28/6).

Berdasar update data kasus malaria sampai 28 Juni 2021 di Desa Sukajaya Lempasing, tercatat 67 kasus. Untuk dusun 3 sebanyak 52 kasus positif dan 15 kasus di dusun lainnya.

“Selain itu kita juga melakukan penyisiran kasus dan semua yang ditemukan langsung diobati,” ucapnya.

Baca Juga:   Soal Rencana Destinas Wisata Buka Lagi, Dispar Pesawaran Tunggu Keputusan Satgas Covid

Elvira mengungkapkan beberapa faktor penyebab terjangkitnya malaria. Antara lain faktor lingkungan. Wilayah pesisir Pesawaran dikatagorikan sebagai endemis malaria. (ozi/ais)




  • Bagikan