Atlet Binaan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Sabet Emas Paramotor di PON XX Papua

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Paramotor merupakan salah satu cabang olahraga Dirgantara eksebisi dalam PON XX Papua 2021. Paramotor diselenggarakan di Merauke, Papua sejak tanggal 9 Oktober hingga 12 Oktober 2021.

Olahraga Dirgantara yang menggunakan mesin berbaling-baling dipunggung pilot ini mempertandingkan 4 disiplin olahraga. Yakni presisi, ekonomi, navigasi dan over all.


Tercatat ada 28 atlet mewakili 14 provinsi bersaing di lapangan paramotor Lanud J.A. Dimara Merauke.

Di cabang paramotor ini atlet Lampung berhasil menoreh presasi membanggakan. Adi Ayang Syah sukses meraih medali emas di kategori Precision Take Off. Adi juga menyabet medali perunggu di kategori Slalom The Eight dan kategori Precision Bowling Landing.

Adi sendiri merupakan atlet paramotor hasil binaan Binpotdirga Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang dalam keseharian latihan paramotor bertempat di Runway Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Baca Juga:   Gubernur Usulkan Gaji Atlet, Dewan: Setuju, Agar Tidak Pindak ke Daerah Lain

Saat dijumpai seusai pelaksanaan upacara penghormatan pemenang, para atlet yakin bahwa PON selanjutnya yang akan dilaksanakan di Aceh tahun 2024, Paramotor akan masuk menjadi cabang olahraga utama menyusul cabang olahraga dirgantara lainnya yang sudah lebih dulu dipertandingkan resmi di PON seperti gantole, terjun payung, paralayang dan lainnya. (rls/wdi)




  • Bagikan