Atlet PSHT Bandarlampung Juara International Pencak Silat Championship

  • Bagikan
FOTO DOKUMEN PRIBADI

RADARLAMPUNG.CO.IDPrestasi kembali ditorehkan oleh atlet pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Fatimah, meraih medali perunggu dalam The 5th International Pencak Silat Championship yang digelar Universitas Sebelas Maret untuk katagori seni.

Kejuaraan yang berlangsung secara virtual itu diumumkan Sabtu (7/11) lalu. Ada 36 peserta dari sejumlah universitas di Indonesia.

Fatimah mengatakan, awalnya kejuaraan tersebut direncanakan Maret silam. Ia dan rombongan sudah menuju Jakarta. Kemudian, ada pengumuman bahwa kegiatan tersebut ditunda.

“Lama tidak ada informasi. Kemudian bulan Oktober ada kabar akan digelar kejuaraan virtual. Hanya untuk katagori seni,” kata Fatimah.

Saat itu, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung ini tidak berniat mengikuti kejuaraan. Pertimbangannya, sudah ada rekannya yang akan mendaftar.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

“Lalu oleh pihak universitas, saya disuruh ikut. Hari terakhir, saya baru mendaftar. Ternyata yang ikut saya sendiri,” sebut Fatimah yang juga menjadi Wakil Sekretaris PSHT Cabang Bandarlampung ini.

Kejuaraan berlangsung mulai 1-3 November. Fatimah membuat video untuk lomba.

Dalam pengumuman yang berlangsung 6-7 November, mahasiswi yang akan diwisuda pada 21 November ini meraih medali perunggu.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti kejuaraan melalui virtual,” aku Fatimah.

Prestasi yang diraih Fatimah di antaranya juara 3 kejuaraan internasional pencak silat PSHT Champhionship 2018, Juara 1 beregu putri kejuaraan pencak silat nasional-internasional Bappeda Lampung Open 2018 dan juara 1 kejuaraan Krida Nasional PSHT Cup di Padepokan Agung PSHT 2018.

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

Selanjutnya juara 1 katagori tanding kelas A pencak silat terbuka antar mahasiswa Paku Bumi Open piala bergilir Mayjen TNI DR. H. Eddie M. Nalapraya pada 2019.

Kemudian juara 1 beregu putri kejuaraan Internasional Banyen Champhionship 2019 dan juara 3 kejuaraan internasional pencak silat PSHT Champhionship 2020. (ais)




  • Bagikan