Atlet Renang Pringsewu Sumbang Perak di Kejurnas

Hasil Sementara Kejurnas Festival Akuatik Indonesia 2018

radarlampung.co.id – Setelah Navara Nurul Nasadha berhasil mendapatkan medali Perunggu, kemarin Senin(16/4). Kini medali Perak pertama berhasil diraih perenang asal Lampung Akbar Wendy Sulistyo, pada hari kedua Kejurnas Festival Akuatik Indonesia 2018 yang mulai berlangsung di Kolam Renang KONI Kertajaya Jawa Timur, Selasa (17/4).

Siswa SMPN 4 Pringsewu kelas VIII.6 ini berhasil berada diposisi kedua, saat pertandingan nomor 800 meter gaya bebas, Kelompok Umur (KU) 2 Putra dengan catatan waktu 09:09:12. Akbar berhasil mengalahkan lawannya perenang dari Jawa Tengah yang berada diperingkat tiga, dengan catatan waktu 09:11:20.

BACA  Hasil Belgia vs Inggris: 2-0

Binpres Penprov PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Lampung Musarofah mengatakan Akbar berhasil meraih medali perak untuk Lampung dalam Kejurnas Festival Akuatik Indonesia 2018.

“Raihan medali pada pertandingan kedua Kejurnas Festival Akuatik Indonesia 2018 bertambah. Setelah kemarin (Senin,Red) Navara dapat perunggu di nomor 50 meter gaya punggung KU 3 kini giliran Akbar berhasil dapatkan perak di nomor 800 meter gaya bebas,”ujar Eva begitu ia disapa kepada radarlampung.co.id, Selasa (17/4).

BACA  Gugatan TSM untuk Arinal-Nunik Tak Terbukti!

Terkait peluang medali pada pertandingan hari ini, ada di nomor 50 meter gaya dada. Tetapi sayangnya Lampung belum berhasil dapat medali di nomor tersebut.

“Tetap optimis dan semangat, semoga medali untuk Lampung bisa terus bertambah dan para atlet disini bisa terus maksimal saat bertanding,”harapnya. (ynk/ynk)

BACA  Ketua PWI Lampung Nyaleg, Mengaku Siap Cuti Pasca Penetapan Caleg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here