Audiensi dengan Gubenur Lampung, Kapolda Siap Berikan Rasa Aman untuk Masyarakat

  • Bagikan
Kapolda Lampung berkunjung ke ruang kerja Gubernur Lampung, Senin (15/3). SUMBER FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapat dukungan penuh dari Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno dalam menjaga stabilitas daerah agar pertumbuhan perekonomian Lampung tidak terganggu. Ini disampaikan orang nomor satu di Polda Lampung itu saat audiensi dengan Gubernur Lampung di ruang kerja gubernur.

Hendro menyampaikan pihaknya siap membantu kebijakan Gubernur, yang pada akhirnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurut Jenderal Bintang Dua itu, dirinya berkepentingan untuk ikut membangun pertumbuhan ekonomi di Lampung. “Wajib membangun pertumbuhan ekonomi di Lampung,” katanya.


Ia menyebutkan akan fokus memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Lampung. Karena, rasa aman akan berpengaruh terhadap investor yang akan datang ke Lampung.

Baca Juga:   Ketua KPK RI Beber Kronologis Kasus Suap Azis Syamsuddin

Sementara, Arinal mengajak Polda Lampung bersinergi menjaga ketertiban dan keamanan Lampung. Serta bersama membangun komunikasi untuk menciptakan kemanan di Lampung. “Sehingga ekonomi Lampung jangan sampai terganggu,” ujarnya.

Arinal meminta adanya sinergi seperti menjaga kawasan perairan, termasuk menjaga keamanaan di wilayah rawan konflik. Dirinya mengajak Kapolda Lampung untuk turun langsung bersama ke seluruh kabupaten/kota untuk mengetahui persoalan yang dihadapi masing-masing wilayah.

“Nanti kita kunjungan bersama Kapolda dan anggota Forkopimda lainnya membedah persoalan para bupati/wali kota, sehingga kita akan fokus mengetahui permasalahan yang ada,” katanya.

Arinal juga meminta dukungan Kapolda Lampung terhadap program-program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Salah satunya, mendukung layanan pembayaran pajak di desa melalui program Smart Village. Sehingga masyarakat yang ada didesa cukup mendatangi BUMDes, kemudian petugas BUMDes yang ditunjuk yang datang ke Kantor Samsat. “Mohon dukungannya agar masyarakat di desa diberikan kemudahan dalam pembayaran pajak,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan