Audiensi dengan Menparekraf  RI, AHLI Minta Sandi Uno Kukuhkan Kepengurusan

  • Bagikan
Sumber foto AHLI

RADARLAMPUNG.CO.ID-Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) beraudiensi virtual dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Rabu (15/9).

Ketua Umum AHLI I Ketut Swabawa memaparkan AHLI sebagai asosiasi para pimpinan di empat sektor pariwisata : usaha perhotelan, usaha makanan dan minuman, usaha perjalanan wisata serta lembaga pendidikan tinggi pariwisata.


AHLI sendiri disosialisasikan secara nasional pada 17 Agustus 2021 dan akan dikukuhkan pada 27 September 2021 bersamaan dengan World Tourism Day. Kemudian tercatat dalam Akta Pendirian pada notaris di Jakarta.Hingga saat ini AHLI memiliki 538 anggota dengan 18 DPD di tingkat provinsi seluruh Indonesia.

Dalam audiensi Ketut juga meminta kesediaan Menparekraf mengukuhkan kepengurusan periode perdana 2021-2022, serta berkenan mengikutsertakan AHLI dalam program pembangunan kepariwisataan sesuai bidang keahlian yang dimiliki.

Baca Juga:   Terus Dorong Geliat UMKM, BRI Gelar Bazaar Klaster Mantriku

Sedangkan Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi AHLI yang memiliki konsep kolaborasi antar pimpinan usaha pariwisata. Serta mengapresiasi terbentuknya di masa sulit di mana dibutuhkan sebuah karya nyata yang bermanfaat.

Dirinya juga berpesan agar AHLI dapat konsisten dalam berkontribusi untuk memajukan pariwisata Indonesia.

AHLI juga dihimbau untuk menciptakan terobosan yang kreatif dan inovatif sebagai salah satu opsi dalam merespon masa sulit di tengah pandemi saat ini. Selain itu Sandiaga Uno juga mengundang AHLI untuk menjadi mitra industri dan profesi dalam mengeksekusi program-program Kemenparekraf. (rls/wdi)




  • Bagikan