Audiensi Musisi Indonesia, Mencari Solusi Konstruktif Industri Musik

  • Bagikan
Audiensi dengan musisi Indonesia di Loka Kretagama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. FOTO DOKUMEN KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN

Beberapa usulan tersebut terkait dengan sinergi pemerintah pusat dan daerah untuk melibatkan para musisi dalam projek-projek pemerintah yang sedang dikerjakan atau pemberian stimulus berupa bantuan langsung terhadap projek yang dilakukan.

Selain itu, para penggerak industri musik tersebut tetap berharap agar pemerintah
mengupayakan terselenggaranya konser yang digelar secara langsung dengan tetap menerapkan ketentuan CHSE dan adanya bantuan berupa alat screening (swab test antigen atau Genose) yang bisa digunakan untuk membantu berlangsungnya pertunjukan.

Upaya tersebut diharapkan dapat menciptakan snowball effect dan citra kuat kembali hidupnya industri musik dan pertunjukan.

Menutup audiensi tersebut, Menko Airlangga pada intinya menerima usulan-usulan yang disampaikan oleh para pegiat musik serta akan dibicarakan lebih lanjut antara tim teknis dari pemerintah dan tentunya juga bersama para pelaku industri musik.

Baca Juga:   Jelang 70 Tahun, PELNI Gelar Kompetisi Karya Tulis Jurnalistik 2021

“Terima kasih saya ucapkan kepada para musisi dan promotor musik. Saya sangat mengapresiasi. Mengingat musik adalah hal yang begitu dekat dengan masyarakat. Tiada hari tanpa musik. Tentu kita juga akan carikan jalan yang terbaik untuk industri ini,” pungkas Airlangga. (rls/ais)

 



  • Bagikan