Aula Muktamar NU Ke-34 Dibangun, Ini Desainnya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Muktamar NU ke-34 akan dilaksanakan 23-25 Desember 2021 di Kabupaten Lampung Tengah. Salah satu yang dipersiapkan menyambut perhelatan kaum nahdliyin itu adalah pembangunan aula di Pondok Pesantren Darussa’adah, Kampung Mojoagung, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih.

Pembangunan aula untuk muktamar itu mulai dilaksanakan Minggu (31/10). Peletakan batu pertama pembangunan aula Muktamar NU seluas 40 meter persegi ini dilakukan Rais Syuriah PWNU Lampung sekaligus Pimpinan Ponpes Darussa’adah K.H. Muhsin Abdillah dan Ketu PCNU Lamteng K.H. Imam Suhadi.


Imam Suhadi menyatakan Muktamar NU Ke-34 ini akan mencatat sejarah bagi Lamteng dan Lampung. “Apalagi sudah hampir satu abad Muktamar NU tidak pernah dilaksanakan di Lampung,” katanya.

Baca Juga:   Penemuan Jenazah Perempuan di Belakang Sekolah, Motor dan Ponsel Korban Raib

Aula Muktamar ini, kata Imam Suhadi, seluas 40 meter persegi. “Luasnya 40 meter persegi. “Di aula ini nanti pembukaan Muktamar NU Ke-34 dilaksanakan langsung oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo,” ungkapnya.

Sedangkan Kabag Kesra Pemkab Lamteng yang hadir mewakili Bupati Musa Ahmad menyatakan luas bangunan aula 40 x 40 meter. “Pembangunannya dari anggaran PBNU. Kalau nggak salah anggaran pembangunannya Rp17 miliar. Kalau lihat desainnya plat baja,” katanya saat dihubungi via telepon.

Peletakan batu pertama pembangunan aula ini juga dihadiri perwakilan Mabes Polri. Muktamar rencananya dihadiri perwakilan 514 kabupaten/kota. Tiap kabupaten/kota diwakili 2 orang. (sya/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan