Aurel, Si Anak Nelayan yang Bercita-cita Masuk Akpol

  • Bagikan
FOTO INSTAGRAM SEKRETARIAT KABINET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kebanggaan bagi Arjuna Meisa Putra dan istrinya Aprisah Firda. Anak kedua mereka, Aurel Febrina berhasil menjadi bagian dari paskibraka nasional yang bertugas dalam peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di istana negara.

Arjuna mengatakan, Aurel memang sudah sangat aktif mengikuti lomba pasukan baris berbaris (PBB) sejak SMP. “Saat sekolah di SMAN 1 Pesisir Tengah, dia aktif dalam pramuka. Kemudian ikut seleksi anggota paskibra tingkat kabupaten dan lulus,” kata Arjuna.


Tidak berhenti. Aurel mencoba seleksi paskibra level provinsi, hingga akhirnya melaju ke tingkat nasional. “Dia mau coba ke tingkat provinsi. Alhamdulilah, malahan bisa sampai ke tingkat nasional. Melebihi targetnya,” sebut lelaki yang berprofesi sebagai nelayan ini.

Baca Juga:   Satu Keluarga Korban Lakalantas di JTTS Hendak Tahlilan di Sumsel

Pada 23 Juli, dengan menumpang travel, Aurel berangkat ke Bandarlampung. Setelah dua hari menjalani isolasi di sebuah hotel, ia menuju Jakarta.

Informasinya, Aurel masuk dalam pasukan 8. Namun kepastiannya belum diketahui. Sebab ia belum bisa dihubungi.

“Aurel bercita-cita mau masuk Akpol atau Akmil. Dia bilang kalau lagi ngobrol sama saya atau ibunya. Kami bangga atas keberhasilan Aurel. Bisa membanggakan Pesisir Barat dan Lampung,” tandasnya.

Arjuna juga menyatakan, keberhasilan Aurel tidak lepas dari doa dan dukungan seluruh masyarakat. “Semua itu atas doa dan dukungan masyarakat Pesisir Barat,” ujarnya. (cyi/ais)




  • Bagikan