Awal Tahun, 2 Kepala OPD dan Direktur RSUD di Jabat Plt.

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memasuki awal tahun 2021, dua jabatan setingkat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tulangbawang diisi pelaksana tugas (Plt.).

Dua kepala OPD yang diisi Plt. yakni: Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Jabatan Plt. Kepala Dinas Perikanan saat ini dijabat oleh Firmansyah yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Posisi ini kosong karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Baca Juga:   Operasi Krakatau, Polres Tuba Swab Warga di Pasar

Posisi Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM saat ini dijabat oleh Saut Sinurat yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Jabatan ini kosong karena pejabat sebelumnya tersandung masalah hukum.

Sementara, posisi Plt. Direktur RSUD Menggala dijabat oleh dr. Lukman Pura. Ia saat ini juga menjabat sebagai Wakil Direktur Sumberdaya Manusia, Pendidikan, dan Penelitian RSUD Menggala.

Baca Juga:   Satlantas Polres Tuba Gerebek Pasar Unit II

Terkait beberapa posisi yang masih diisi Plt., Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Anthoni mengungkapkan jika pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu terkait hal tersebut.

“Kita akan kaji terlebih dahulu, mungkin kalau memang (diperlukan) rotasi dari yang ada nanti akan kita buka (lelang jabatan),” terang Anthoni saat ditemui radarlampung.co.id seusai menghadiri penyerahan SK CPNS 2019, Kamis (7/1).

Baca Juga:   Hadiri Penyampaian Rekomendasi LKPJ 2020, Winarti: 25 Program Tetap Prioritas

Menurutnya, pihaknya telah melakukan pemetaan beberapa posisi jabatan. Saat ini hasil pemetaan tersebut telah diserahkan kepada Bupati Tulangbawang Winarti.

“Tinggal nanti kita lihat, apakah ibu bupati mau mengambil dari yang ada atau membuka lelang jabatan,” tandasnya. (nal/sur)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…